helicopter

Rabu, 16 Februari 2011

Mobil impala cabriolet

Mobil kuno pertama yang dimilikinya adalah Impala Cabriolet empat pintu yang dibelinya tahun 1996. Selang beberapa tahun kemudian bos PT. Fima Glass ini langsung memiliki ratusan mobil kuno. Secara bergiliran mobil-mobil tersebut is pajang di Museum Mobil Sentul. Berikut ini ulasan mengenai beberapa mobil kuno.
AUSTIN SEVEN
Keperkasaan Kereta Kuda
Mobil produksi Inggris ini dibuat bukan untuk kaum bangsawan. Pada zaman penjajahan Belanda, Austin Seven sempat menjadi salah sate sarana tranportasi pejuang. Mobil ini dirancang oleh seorang juru gambar Stanley Edge di rumah Herbert Austin. Ide pembuatan mobil diperoleh ketika melihat meja billiar yang ada di garasi rumah Austin. Maka Austin Seven hanya seukuran meja billiar.

Layaknya mobil kuno lainnya, body mobil ciptaan Herbert Austin ini seperti kereta kuda. Panjangnya sekitar 310 cm dan lebar 135 cm. Jendela terbuka lebar tanpa penutup kaca. Desain belakang body rata dan ban cadangan menyatu. Kalau dicermati secara mendalam,
desain interior kurang mengandung estetika, ini terlihat dari jok depan yang terbuat dari bahan karet berlapis vinil, dan tidak dapat dimajukan maupun dimundurkan.

Mobil negeri King Arhtur ini menggunakan mesin 4 silinder, 747 Dan segi pengapian mesin Austin Seven menggunakan platina dan koil. Untuk menghidupkan mesin, Austin Seven menggunakan cara engkol. Dibutuhkan keahlian sendiri untuk menghidupkannya.
Salah enghol tangan bisa terpukul balik oleh tuas pengengkolnya.

Tidak seperti mobil lain, perjalanan mobil Austin Seven tidak begitu panjang, hanya 17 tahun. Produksi pertama tahun 1922 dan terakhir tahun 1939. Walau bangkit di era industrialisasi Eropa, tapi Austin Seven tetap tidak bisa bertahan lama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar